Blog

Tips Membuat Rumah Bertema Musim Panas

Tips Membuat Rumah Bertema Musim Panas

Tips Membuat Rumah Bertema Musim Panas – Tinggal di negara dengan cuaca tropis, membuat kita harus terlatih dengan cuaca yang panas sehari-harinya. Karena itu dari itu, ide desain rumah juga di bikin sesuai dengan ide interior musim panas yang dapat membuat rumah masih tetap nyaman di cuaca yang panas.

Banyak orang umumnya semakin lebih memutuskan untuk memakai piranti seperti Air Conditioner atau AC yang wajib di pakai pada rumah untuk kurangi udara panas. Walau sebenarnya dengan beberapa tips dan trick simpel, Anda bisa juga jadikan situasi rumah masih tetap sejuk dan fresh, lho. Yok, saksikan beberapa gagasannya di bawah ini.

1. Gunakan Warna Cat Cerah

1. Gunakan Warna Cat Cerah

1. Gunakan Warna Cat Cerah

Untuk membikin rumah Anda kelihatan lebih sejuk dan fresh, pemilihan warna cat yang cerah dan terang di -claim oleh beberapa pendesain sebagai langkah yang paling gampang dan murah. Warna cerah akan membuat ruangan berkesan lebih lega dan nyaman hingga ruangan tidak berasa sempit dan sesak. Selainnya dari pemilihan warna, Anda bisa juga membuat situasi cerah dan atmosfer ruangan lebih fresh dengan memakai di alek seperti bantal bangku atau seprai warna cerah dengan bahan yang sejuk.

2. Jangan Lupakan Tirai

2. Jangan Lupakan Tirai

2. Jangan Lupakan Tirai

Kaca sebagai material penghantar panas yang baik. Karena, nyaris 30% panas dapat berasal dari jendela. Karena itu dari itu, untuk menahan udara panas yang merambat di atas jendela kaca Anda, diamkan tirai dan tirai untuk tertutup di siang hari. Dengan biarkan tertutup, panas cahaya matahari dapat di pantulkan lagi ke luar hingga akan jaga suhu di dalam ruangan masih tetap sejuk. Supaya cahaya matahari masih tetap dapat masuk ke rumah, gunakan tirai dengan bahan sheer yang tidak terlalu tebal.

3. Tambahkan Tanaman

3. Tambahkan Tanaman

3. Tambahkan Tanaman

Langkah paling hebat untuk membikin ruangan lebih sejuk dan fresh ialah dengan menambah beberapa tanaman ke ruangan. Anda dapat menempatkan tanaman yang di taruh di dalam pot-pot kecil di beberapa pojok ruangan. Ini sebagai langkah terbaik untuk berasa tersambung dengan alam bebas karena Anda bawa elemen alami dari luar ruangan ke rumah. Dengan menambah tanaman, besar atau kecil, tidak cuma memurnikan udara di dalam ruangan, tapi juga memberikan hati yang lebih terbuka. Untuk tanaman di dalam ruangan, pilih jenis tanaman dengan perawatan yang gampang.

4. Atur Sirkulasi Udara

4. Atur Sirkulasi Udara

4. Atur Sirkulasi Udara

Buat sistem sirkulasi udara yang baik di dalam rumah dengan mengoptimalkan bukaan. Tidak cuma untuk akses masuk-keluar bangunan, sisi pintu bisa juga berperan sebagai lajur udara fresh untuk masuk ke rumah. Pintu-pintu yang terbuka akan membuat saluran udara fresh dapat bisa dengan gampang ada di dalam rumah. Selainnya pintu rumah, dianjurkan untuk buka jendela dengan teratur saat pagi dan sore hari. Dengan rajin mengaplikasikan cara ini, sirkulasi udara fresh di dalam rumah akan masuk lebih optimal.

5. Bangun Kolam

5. Bangun Kolam

5. Bangun Kolam

Elemen air dipercaya sanggup menahan suhu panas di sekitaran dan bawa situasi sejuk dan santai. Nach, tidak ada kelirunya kan untuk membuat kolam kecil di sisi depan atau belakang rumah jika masih tetap ada ruangan. Anda bisa juga memakai kolam kecil atau pancuran di dalam rumah untuk menyerap panas.

6. Buat Plafon Tinggi

6. Buat Plafon Tinggi

6. Buat Plafon Tinggi

Plafon rumah yang tinggi akan membuat suhu udara di dalam rumah berasa lebih sejuk, seterik apapun itu cahaya matahari di luar. Kelebihan yang lain dari membuat plafon rumah yang tinggi ialah rumah akan kelihatan lebih luas walaupun sebetulnya tidak terlalu luas.

7. Berikan Elemen Kayu

7. Berikan Elemen Kayu

7. Berikan Elemen Kayu

Sebelumnya pernah bermalam di rumah dengan elemen kayu pada dinding dan kursi serta furniture yang lainya ? Tentunya Anda merasakan lebih sejuk waktu ada di dalamnya kan? Elemen kayu dapat membuat ruangan berasa lebih sejuk di cuaca panas, dan membuat rumah lebih hangat saat cuaca dingin. Tidak cuma itu, material kayu juga terkenal akan kemampuannya karena bisa bertahan sampai sekian tahun, lho. Kayu benar-benar pas dipakai untuk Anda yang ingin membuat rumah yang kental dengan situasi alami.

Nach, itu barusan beberapa Tips Membuat Rumah Bertema Musim Panas masih tetap berasa sejuk dan nyaman. Ingin coba tips yang mana nih?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *