Blog

6 Sistem Keamanan Rumah

Sistem Keamanan Rumah

6 Sistem Keamanan Rumah – Sistem keamanan rumah sebagai hal yang wajib jadi perhatian untuk tiap pemilik rumah. Apa lagi saat Anda harus tinggalkan rumah pada kondisi kosong untuk bekerja atau bahkan juga liburan. Anda tentu cemas akan ada maling, perhiasan lenyap, atau keamanan barang bernilai yang lain.

Meskipun sekarang ini hampir semua kompleks perumahan dan apartemen yang memakai sarana keamanan, Anda masih tetap harus siaga dan bertindak penangkalan pada tempat tinggal individu Anda. Nach, ingin tahu apa sistem keamanan yang dapat Anda gunakan untuk jaga keamanan rumah? Berikut di antaranya.

1. Sistem Alarm

1. Sistem Alarm

1. Sistem Alarm

Sistem alarm akan memberitahukan Anda bila terjadi masalah yang di sebabkan karena kegiatan menyangsikan. alarm ini tidak cuma bisa Anda gunakan di pintu masuk rumah saja, tapi bisa juga di terapkan di jendela rumah. Tetapi, sistem keamanan yang satu ini kemungkinan termasuk investasi yang mahal untuk Anda. Di samping itu, banyak feature yang ada di sistem ini , seperti pendeteksi gerak, pendeteksi panas atau api untuk menghindar dari kebakaran rumah, dan yang lain. Tiap featurenya mempunyai peranan masing-masing sesuai dengan keperluan Anda.

sistem ini perlu untuk Anda pikirkan, karena alarm tidak cuma berperan sebagai pencegah masuknya penyelusup, tapi sistem alarm yang baik bisa tersambung langsung ke polisi untuk memperoleh kontribusi selekasnya mungkin.

2. CCTV

2. CCTV

2. CCTV

Memasangkan kamera pengintai atau CCTV di rumah individu Anda akan menolong Anda dalam memantau orang asing yang masuk ke dalam lingkungan rumah. Jika sampai sesesuatu waktu terjadi perlakuan kriminil seperti pencurian, karena itu video rekaman yang di ambil oleh CCTV akan menolong proses penyidikan polisi sebagai tanda bukti. Polisi juga dapat gampang mengenali maling yang masuk ke dalam rumah Anda melalui siaran CCTV.

Sekarang ini telah banyak camera CCTV yang memakai sistem pantauan real-time. Anda juga dapat semakin gampang dalam memerhatikan kondisi rumah kapan saja dan di mana saja Anda ada.

3. Teralis Pengaman

3. Teralis Pengaman

3. Teralis Pengaman

Langkah paling gampang dan termasuk murah untuk membikin rumah semakin aman ialah dengan memasangkan teralis. Teralis bisa menghambat masuknya maling yang memberikan ancaman keamanan rumah Anda. Pasang teralis pada pintu masuk dan jendela rumah. Jika Anda memiliki atap yang terbuka untuk perputaran udara dan cahaya, Anda pun wajib memasangkan teralis di bagian itu. Tidak cuma jaga rumah dari orang tidak di kenali, memakai teralis berperan untuk jaga keamanan beberapa anak supaya tidak jatuh waktu bermain di sekitaran jendela.

4. Kunci Digital

4. Kunci Digital

4. Kunci Digital

Untuk keamanan rumah yang maksimal, gunakan kunci di gital yang bisa di program dengan khusus. Buat satu kunci yang cuma di jumpai oleh Anda dan keluarga, dan kunci lain yang memiliki sifat sementara supaya bisa di gunakan oleh pengunjung rumah. Selekasnya hapus kunci sementara bila memang kepentingan pengunjung di rumah Anda telah usai, baik itu karyawan perbaikan atau sekedar tamu yang bermalam.

Jika Anda masih memakai kunci tradisional, jangan sebelumnya pernah tinggalkan kunci cadangan yang Anda punyai di bawah karpet, batu, atau pot tanaman karena akan terlalu gampang untuk di ketemukan. Seharusnya, gunakan kunci gembok gabungan untuk amankan kunci pintu rumah Anda.

5. Tirai untuk Menutup Pandangan dari Luar

5. Tirai untuk Menutup Pandangan dari Luar

5. Tirai untuk Menutup Pandangan dari Luar

Buat pemikiran orang dari luar ke rumah terhambat secara baik. Selalu tutup gorden atau jendela Anda hingga maling yang ingin punya niat jelek tidak dapat menyaksikan ke rumah untuk mengenali ada barang electronic eksklusif atau barang bernilai yang lain. Selanjutnya, jangan lupa selalu untuk tutup garasi. Bahkan juga, saat Anda lagi ada di dalam rumah juga, menjaga pintu garasi supaya selalu tertutup setiap waktu.

6. Sekrup pada Pintu

6. Sekrup pada Pintu

6. Sekrup pada Pintu

Di tiap kerangka pintu, di pasang satu set knob pintu yang biasanya memakai piringan tebal dan skrup. Biasanya, skrup standard yang di pakai mempunyai panjang sekitaran 1/2 inch. Skrup standard ini termasuk bisa di rusak gampang. Untuk memberi keamanan extra pada rumah, gunakan skrup yang lebih panjang supaya rumah tidak dapat di jebol gampang.

Tersebut barusan cara-cara yang dapat Anda aplikasikan untuk tingkatkan sistem keamanan rumah. Apa Anda telah mengaplikasikannya? Mari mulai aplikasikan sebelum sekarang telat ya!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *